Kajian Akbar Online Akupunktur Medik

Menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini, kegiatan kajian akbar di Program Studi Akupunktur Medik FKUI menerapkan metode daring online. Kegiatan ini bertujuan untuk sharing knowledge masalah keagamaan yang dekat dengan kehidupan dan lingkungan sejawat keluarga besar muslim akupunktur medik yang diberikan oleh narasumber ahli di bidangnya. 

Acara kajian akbar akupunktur medik via online diselenggarakan pada 5 November 2020 lalu, mulai pukul 16.00 hingga 17.30 WIB. Tema kajian yang diangkat adalah “Menuju sehat Qalbu, Pikiran, Lahir dan Batin dalam Koridor Fastabiqul Khoirot untuk mencapai derajat Ahlaqul Karimah” dengan menghadirkan pembicara Ust.Itang Rusmana Lc, MA.

Disampaikan dalam kajian bahwa dalam kehidupan beragama, ilmu pengetahuan merupakan sesuatu yang mutlak dimiliki, karena tidak akan mungkin seseorang mampu melakukan ibadah yang merupakan tujuan diciptakannya manusia tanpa didasari ilmu. Minimal, ilmu pengetahuan yang akan memberikan kemampuan kepada dirinya, untuk berusaha agar ibadah yang dilakukan tetap berada dalam aturan-aturan yang telah ditentukan. Iman dan ibadah manusia tidak sempurna kecuali jika timbul etika atau akhlak yang mulia dan muamalah yang baik terhadap Allah dan Makhluk-Nya. Kajian yang diikuti oleh para staff, ppds dan komunitas muslim Akupunktur Medik ini mendapat respon positif dan insya allah akan terus dilanjutkan di waktu yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Upcoming Events